Kelebihan (Keunggulan) Sepeda Lipat Brompton Harga Mahal
Sepeda Lipat Brompton (ig:bromptonco.id)

Kelebihan (Keunggulan) Sepeda Lipat Brompton Harga Mahal

Diposting pada

Carasatu.web.id – Melihat pemberitaan berkaitan dengan penyeludupan barang yang diangkut pesawat secara ilegal dan salah satunya adalah sepeda Brompton. Cara satu berpikir apa si keunggulan / kelebihan sepeda lipat Brompton yang dikelan dengan harga mahal di Indonesia?

Dari informasi yang carasatu peroleh banderol harga sepeda lipat Brompton di Indonesia paling murah adalah Rp 26 jutaan dan ada juga yang berbanderol 50-60 juta rupiah untuk tipe terbaru.

Dari harga saja seperti tidak masuk akal untuk sebuah sepeda ontel lipat dengan banderol puluhan juta rupiah.

Dari pemikiran dari harga yang tidak masuk akal tersebut carasatu coba menelisik, mencari apa si kelebihan atau keunggulan dari sepeda lipat Brompton sehingga harganya mahal.

Kelebihan Sepeda Lipat Brompton

Sebelum ke inti masalah Anda akan kami bawa menyimak sedikit sejarah Brompton. Jadi awalnya sepeda Brompton dirancang pertama kali pada tahun 1975 oleh Andrew Ritchie di London.

Andrew Ritchie tak lain adalah seorang lulusan sarjana teknik yang terobsesi untuk membuat sepeda yang bisa disimpan dengan praktis di apartemen sehingga tidak memakan tempat.

Hingga saat ini sudah banyak sepeda yang dikembangkannya berhasil di jual di berbagai belahan dunia. Walaupun dibanderol dengan harga selangit penjualannya tergolong laris.

Setiap tahunnya tidak kurang dari 40.000 unit sepeda Brompton berhasil di jual keseluruh dunia. Berikut keunggulan Sepeda lipat Brompton

1. Praktis, mudah dilipat dalam hitungan detik

Dilansir dari Moneymart, bagi para pengguna sepeda lipat Brompton dinilai lebih mudah dilipat dibandingkan dengan sepeda lipat buatan pabrikan lainnya.

Bahkan untuk melipatnya tidak butuh banyak tenaga dan hanya butuh waktu dalam hitungan detik saja.

Kepraktisan menjadi keunggulan pertama sepeda lipat Brompton. Sesuai dengan perilaku penduduk Inggris yang memiliki mobilitas tinggi dan tepat waktu saat naik angkutan umum.

2. Ringkas, tidak butuh ruang penyimpanan besar

Bentuknya yang ringkas bila dibandingkan dengan sepeda lipat lainnya membuat sepeda Brompton bisa disimpan di tempat yang sempit sehingga tidak butuh tempat luas sebagai tempat menyimpan sepeda.

Anda bisa menyimpannya di bawah meja kerja atau disela lemari dan tembok.

Brompton memanfaatkan setiap bagian yang bisa dilipat untuk dilipat sekecil mungkin. Sebagai perbandingan, Brompton memiliki ukuran 28x60x50cm sedangkan Dohan Qix memiliki ukuran 30x60x85cm saat di lipat.

Bisa dilihat dari ukuran hasil lipatan sepeda cukup besar perbedaannya.

3. Mudah dibawa ke mana saja

Masih berkaitan dengan ukuran dimensi hasil lipatan yang kecil, membuat sepeda Brompton sangat mudah untuk dibawa di dalam mobil atau kereta sehingga saat sampai di tujuan dan mau bersepeda tinggal buka saja. Praktis bro and sis.

4. Lebih aman tidak mudah dimaling

Sepeda mahal pastinya banyak yang incar jika tahu harga Brompton. Dengan desain yang mudah dilipat dan dimensinya juga kecil, Brompton lebih aman dari maling sebab bisa disimpan di tempat yang dekat dengan Anda.

Misal ngantor, Anda bisa menyimpan sepeda Brompton dibawah meja kerja.

5. Kualtitas spare part dijamin awet

Ungkapan ada harga ada rupa sepertinya cocok untuk sepeda lipat Brompton. Dengan harga selangit Brompton menjamin kualitas spare part yan mereka gunakan bakalan awet.

Jika pabrikan lain menggunakan frame aluminium, justru Brompton menggunakan bahan baja sebagai frame. Namun bukan sembarang baja namun baja dengan bobot yang ringan.

Bromptonjuga membuat spare part mereka sendiri tidak menggunakan spare part yang dijual umum jadi terlihat ekslusif dengan jaminan kualitas nomor satu menurut mereka.

6. Nilai jual kembali tinggi

Dengan harga selangit ternyata harga jual kembali Brompton tetap tinggi. Harga tidak jauh berbeda antara harga second dengan harga baru.

Berbeda dengan harga sepeda lainnya yang bisa turun harga second-nya hingga 50 persen.

Dan jika Anda mau menjual second sepeda Brompton bisa menjualnya di toko online.

Demikianlah sekelumit alasan mengapa harga sepeda lipat Brompton begitu mahal. Semoga bisa berguna. Jika beli Brompton malahn jadi ga nyenyak tidur mendingan beli merek lainnya saja.

baca juga : 

Ikuti kami

Facebook : Carasatu